Saturday, November 7, 2009

S-P

aku sedang ingin menggunakan bahasa baku. aku bosan dengan template blogku jadi aku menggantinya seperti sebelumnya. putih bersih bukan begitu? daripada bintang-bintang ya kan? hmm aku bosan sekali. aku segan hidup tapi tak mau mati (?) aku sedang tidak jelas hari ini. sungguh. aku tidak enak badan. sepertinya aku akan sakit. tapi aku tidak bisa tidur, mengapa? aku juga tak tau jawabannya. ohya aku mau cerita, kehidupanku sedang sulit sekarang. pelajaran disekolah terlalu susah. otakku tidak dapat mencapainya saat ini. butuh waktu agar aku bisa menyesuaikan otakku dengan pelajaran sma. kalian tau berapa nilai biologiku? tiga tujuh koma lima. indah sekali bukan? bukannya aku tidak berusaha untuk menghafal, tapi memang sangat susah. pelajaran lain juga begitu. aku tidak mau semester pendek. mungkin tidak semua dari kalian tahu apa itu semester pendek. semester pendek itu ada di bulan desember. waktu dimana seharusnya orang-orang berlibur dari sekolah untuk bersenang-senang, waktu dimana kita menenangkan otak karena jenuh dengan pelajaran sekolah, waktu dimana kita bisa berkumpul dengan keluarga besar dan teman atau sekedar bersantai dirumah tanpa gangguan pekerjaan rumah. semester pendek itu tempat untuk orang-orang yang nilainya kurang dari standard nilai dan orang-orang yang nilainya lebih tinggi dari standard. tetapi untuk orang yang nilainya kurang, sp adalah tempat dimana ia remedial. bukan sekedar remedial, tetapi juga belajar sampai ia benar-benar mengerti pelajaran tersebut. dan itu tidak hanya membutuhkan waktu satu hari, tapi tiga minggu. ia mengikuti sp agar ia bisa mengikuti pelajaran selanjutnya. jika ia masih saja tidak lulus, ia bisa saja lulus sma lebih dari tiga tahun. sedangkan untuk orang yang nilainya diatas standar sp adalah tempat dimana ia bisa melakukan percepatan pelajaran disekolah. ia bisa saja lulus sma hanya dengan waktu dua tahun tanpa harus ikut kelas aksel jika ia mau. tetapi tidak semua orang mau melakukan itu bukan? dan tidak semua orang bisa melakukan itu juga. nah, berhubung beberapa nilaiku dibawah standard, apakah aku akan ikut sp? apakah aku akan melewati liburanku yang berharga itu dengan belajar disekolah? atau apakah aku akan gila sebelum sp dimulai? kita lihat saja nanti COMING SOON

0 comments: